Belum Insyaf, Keluar Penjara Menjambret Lagi

Belum Insyaf, Keluar Penjara Menjambret Lagi

CIREBON - Rupanya DR (31) belum insyaf. Baru 6 bulan keluar dari penjara, residivis jambret itu kembali beraksi di Jalan Ki Bagus Rangin, tepatnya di Desa Budur, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Senin (7/9).

Tapi, kejahatan yang dilakukan pria asal Desa Winong, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, itu berhasil digagalkan oleh warga. DR juga harus menerima bogeman mentah dari warga. Dan kini, ia mendekam di balik jeruji Mapolsek Ciwaringin.

Pejambretan yang dilakukan DR dilakukan sekitar pukul 11.15 WIB. Berawal ketika korban, bernama Hj Lasina (45) pulang belanja dari minimarket.

Dalam perjalanan pulang, korban mengendari motor metik. Tas kecil korban ditaruh di dasbor motor.

Baca juga:

Lamborghini Ini Viral karena Parkir di Pinggir Sawah

Geger Suami Kubur Istri di Dalam Rumah, Begini Awalnya Kasus di Indramayu Itu Terkuak

Ditemukan Sejumlah Makam Kuno di Harjamukti, Diperkirakan Usianya Ratusan Tahun

Pelaku yang ketika itu lewat, melihat korban menaruh tasnya di dasbor motor, dianggap mudah untuk diambil. Apalagi, yang menjadi sasarannya ibu-ibu.

Oleh karenanya, pelaku pun membuntuti korban. Sesampainya di belokan menuju Desa Babakan, korban hendak belok ke kanan, sehingga menurunkan kecepatannya. Saat itulah, pelaku melancarkan aksinya.

“Begitu korban mau belok, pelaku ini memepet korban dari kiri jalan. Pelaku kemudian mengambil tas korban yang ditaruh di dasbor, kemudian tas tersebut ditaruh dengan digigit. Motor pelaku pakai kopling, Suzuki Satria Fu,” ujar Amdad aparat Desa Budur, kepada Radar Cirebon.

Merasa tasnya dijambret, korban berteriak maling ke arah pelaku. Untungnya, lokasi kejadian masih ramai.

Masyarakat sekitar berusaha menangkap pelaku dengan cara menghalangi. Tapi, upaya masyarakat gagal.

“Sudah dicegat, dua kali lolos terus. Nah yang ketiga kalinya, pelaku menabrak motor aparat desa yang saat itu mau menyeberang jalan. Sehingga, pelaku jatuh di pertigaan yang berlokasi 100 meter dari lokasi kejadian,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: